Rabu, November 19, 2008

In Memoriam Our Beloved Papa


Assalamu'alaikum rekan-rekan NLPers & para pembaca semua !

Salam sejahtera bagi kita semua

Saya ingin berbagi mengenai Reframing : Kematian itulah yang Terbaik !

Saya sudah beberapa kali mendapat ato menangkap 'pesan' dari seseorang yang umurnya tidak lama lagi alias mau dipanggil ke hadiratNya

Dulu sekali, ketika Om saya terbaring di ICU di RS YARSI, saya hanya bisa melihat dia dari luar jendela
saat itu, saya memperhatikan dia, lalu saya menangkap pesan, bahwa dia umurnya tidak lama lagi
saat menangkap pesan tsb, sy berkata pd diri sendiri, bhw sy tdk mau mendahului Allah, Sang Maha Kuasa yang memiliki umur dia
dan ternyata benar
gak lama setelah pengalaman sy td, dia (Om sy itu) menghembuskan nafas terakhirnya

Dulu juga ketika adik sy terserang penyakit Tumor Paru-paru di Paru-paru sebelah kanannya
sy sempet beberapa hari pula mendampinginya di RS. Persahabatan selama k/l 2 minggu
setelah itu dia melanjutkan perawatan di rumah
di hari itu, saya pamit mo kembali ke kost_an di ciputat
sblm brkt ke ciputat, sy minta maaf padanya
dan ternyata benar
esok harinya, dia berpulang ke Rahmatullah

5 Oktober yg lalu, sy menemani Papa sy di RS. Fatmawati
hari demi hari mendampingi masa perawatannya
sampai ketika hari minggu lalu, ketika sy pamit mau balik tugas ke Al-Kausar, Sukabumi
saya meminta maaf padanya
dan ternyata feeling sy benar
Hari Rabu 12 November yang lalu
Beliau telah terbebas dari penderitaannya
telah hilang derita sakitnya
Badannya telah membawa penyakitnya
sementara jiwanya bebas !
mengarungi alam ruh yang tidak terbatas ruang & waktu !

Ketika Om saya, Adik sy, & Papa sy, menderita sakitnya
sudah berobat kesana-kemari
adik sy bahkan pernah mencatat
lebih dari 50 jenis pengobatan yang dia telah jalani dulu

Namun, dokter, terapis, maupun pengobat alternatif
tak ada yang mampu menghilangkan deritanya, derita mereka, sakit mereka
hanya Kematian yang membawa jiwa mereka terbebas, merdeka !
dari berbagai derita, dari rasa sakit
dan itu pula yang selalu jadi doaku
Berikan mereka Kesembuhan, Kesehatan & yang Terbaik - menurutMu Ya Allah - untuk mereka & untuk kami yang masih sehat ini

Dengan begitu, aku mengerti
Kematian, itulah yang Terbaik !
baginya (Papaku) : Alm H. Syahrial bin H. Tazar
juga bagi aku, Mama & adik-adikku
serta kami semua
Semoga bermanfaat

Wassalam

Tidak ada komentar: